Rabu, 03 Juli 2013

Macam - Macam Pesan Error Pada Singer Futura XL-400




Di postingan ini saya hendak menerangkan tentang pesan - pesan error yang di tampilkan pada 30 buah lampu led pada bagian depan control panel dari mesin bordir komputer portable Singer Futura XL-400, keterangannya sebagai berikut:


1. Lampu 01 menyala
Artinya: ketika kita menggunakan mesin ini, handwheel tiba - tiba berhenti berputar atau motor utama (/dinamo utama) tiba - tiba berhenti berputar maka mesin akan menampilkan pesan error tersebut.

2. Lampu 02 menyala
Artinya: ketika kita menggulung benang bawah, tiba - tiba motor penggulung benang bawah (/ bobbin winder) berhenti berputar.

3. Lampu 03 menyala
Artinya: ketika kita menggunakan mesin dalam mode menjahit untuk membuat lubang kancing, tapi lever lubang kancingnya (/ buttonhole lever) belum diturunkan maka mesin akan memunculkan pesan error ini.

4. Lampu 04 menyala
Artinya: ketika kita hendak menjahit atau membordir tapi lever lubang kancingnya (/ buttonhole lever) belum dinaikkan atau masih di posisi bawah maka muncullah pesan error ini. *Catatan: untuk membuat lubang kancing memang lever lubang kancing (/ buttonhole lever) harus di posisi bawah.

5. Lampu 05 menyala
Artinya: ketika kita mengoperasikan mesin ini dengan menggunakan tombol start/stop, pedal atau injakan (/ foot control) tidak boleh dihubungkan atau dicolokkan ke mesin.


Rudi
Flexi: 021 28919748
XL: 087775727555
Whatsapp: 083808579435
Email: mesin.jahitku@gmail.com

Blog utama: www.mesinjahitku.blogspot.com

Mesin Jahitku: menggunakan mesin jahit dengan benar, aman dan awet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar