Jumat, 08 November 2013

Tips Dalam Menjahit Atau Membuat Pakaian



Tips berikut ini adalah tips sebelum kita menjahit kain menjadi pakaian.

Jika bapak dan ibu sudah mengetahui tips yang akan saya tuliskan dalam postingan ini, maka saya akan berkata "subhanallah (maha suci Allah)", menakjubkannya bapak dan ibu sudah tahu tips ini. Jika bapak dan ibu belum mengetahui tips ini, maka saya akan berkata "alhamdulillah (segala puji bagi Allah)", karena-Nya saya dapat memberitahukan tips ini kepada bapak dan ibu dan semoga menjadi amal yang baik bagi saya.

Tips ini adalah menjelaskan tentang yang sebaiknya dilakukan sebelum kita menjahit kain menjadi pakaian, yaitu:

1) mencuci kain terlebih dahulu hingga bersih dan pastikan tidak terjadi perubahan warna pada kain atau cacat warna, lalu menjemurnya hingga kering.

2) setelah kain dicuci dan dijemur, setrika kain hingga rapih.


Bapak dan ibu, sekiranya kita melakukan 2 hal seperti yang saya sebutkan di atas, mungkin peribahasa yang saya buat di bawah ini dapat menggambarkan akan kelebihan 2 hal tersebut:

"like start sewing without sin"

Semoga benar - benar bermanfaat.
Author: Rudi Mesin Jahitku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar